Labels

2012 (47) 2013 (639) Action (89) Adventure (37) Animation (38) Biography (18) Comedy (121) Crime (42) Documentary (134) Drama (154) Family (32) Fantasy (23) History (7) Horror (85) Music (26) Musical (3) Mystery (10) Romance (34) Sci-Fi (29) Short (13) Sport (101) Thriller (89) War (8) Western (6)

Pengguna Jalan Tol Pesan Asuransi via SMS

Pengguna jalan tol kini bisa ikut program asuransi selama perjalanan dengan cara mudah, yakni dengan mengirimkan pesan pendek saja. Sebagai tahap awal, fasilitas tersebut baru ditawarkan kepada pengguna jalan tol Jabotabek, Cipularang, sampai Cileunyi.


Untuk mengikuti program ini, pengguna jalan tol cukup mengirimkan pesan pendek bertuliskan: ASTOL (spasi) nomor polisi kendaraan ke 9121. Pengiriman ini berlaku sebagai pembayaran premi yang berlaku selama enam jam. Bagi pengguna yang menempuh perjalanan lebih dari enam jam, harus mengulang langkah serupa jika ingin memperpanjang keikutsertaan dalam program. Sekali pengiriman pesan pendek dikenai tarif Rp 2.000.

Pihak yang mendapat perlindungan asuransi itu mencakup penumpang, kendaraan sendiri, dan kendaraan pihak lain. "Juga kerugian sarana jalan tol yang diakibatkan kecelakaan," jelas Direktur Utama PT Jasa Marga Frans Sunito dalam keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

Namun yang dapat mengikuti program itu baru pengguna kendaraan pribadi golongan I kecuali plat kuning.

Adapun saat proses pengurusan klaim asuransi harus disertakan berita acara dari PT Jasa Marga. Dalam hal ini, Frans menegaskan, pihak Mega Insurance, yang menjadi mitra dalam program ini, harus benar-benar
menjaga reputasi dengan membayar klaim yang masuk.

Menanggapi tuntutan tersebut, Komisaris Utama Mega Insurance Chairul Tanjung menjamin bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang benar dan dengan proses yang cepat. Komitmennya, klaim yang masuk dapat diselesaikan dalam waktu 1X24 jam setelah berita acara masuk.

Direktur Teknik Mega Insurance Lukman Siregar mengatakan, pada tahap awal ini pengguna jalan tol yang turut dalam program ditargetkan sebanyak 0,6 persen dari pengguna keseluruhan. Dalam catatan PT
Jasa Marga, arus kendaraan di jalan tol Jabotabek, Cipularang, sampai Cileunyi mencapai 2,5 juta unit setiap harinya.

Apabila program ini sukses, Lukman melanjutkan, maka program yang sama akan dikembangkan di jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga lainnya. Prioritasnya adalah jalan tol di Medan, Cirebon, Semarang, Surabaya, dan Makasar.